Mobil Sedan Corolla DX

Posted On // 1 comment
Mobil Sedan Corolla DX merupakan mobil dari Toyota yang hingga kini masih mempunyai banyak penggemar. Banyak dari penggemar corolla DX menjadikan mobil legendaris ini sebagai koleksi ataupun untuk modifikasi hingga balab.

Seperti salah satu penggemar mobil corolla DX yang satu ini, Corolla DX milik Dodi merupakan corolla dx keluaran tahun 1981 yang telah dimodifikasi dengan gaya balab. Bahkan pada 2010 mampu menyabet gelar juara Retro Touring Car Championship.

Mobil Sedan Corolla DX

Mobil sedan corolla DX milik dodi ini telah menghanbiskan dana Rp 650 juta untuk menjadikan Corolla DXnya layak dipacu disirkuit. Modifikasi mobil corolla dx tersebut mulai dari mesin hingga eksterior. Pada bagian mesin telah diubah, dari mesin standart diganti dengan mesin 3S-GE empat silinder segaris milik Toyota Celica, yang dipesan langsung dari Singapura. jeroan seperti piston, setang piston, noken as, dan per klep diganti dengan produk kompetisi.

Pada eksterior dilakukan perubahan dengan menjadikanan corolla Dxnya menjadi 2 pintu. Alasannya, pintu lainnya tidak terpakai, sekaligus meringankan bobot mobil dan menunjang faktor aerodinamika. Panel-panel bodi ditipiskan dan interior bawaan pabrik dihilangkan demi memangkas berat yang tidak dibutuhkan mobil balap.

1 komentar: